Inilah Contoh No Resi JNE yang Anda Harus Ketahui Sebagai Online Shop

  • Whatsapp
Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Pada postingan kali ini kami dari setekno akan mengulas mengenai contoh no resi JNE yang penting diketahui oleh para pemilik online shop. Banyak toko online shop atau e-commerce besar dan kecil menggunakan salah satu jasa pengiriman terbaik yang ada saat ini yakni JNE. JNE banyak digunakan untuk mengirim berbagai pesanan pembelian dari para konsumen yang memesan secara online produk yang disediakan online shop.

JNE menyediakan beberapa macam layanan pengiriman yang masing-masing berbeda pada lamanya waktu pengiriman barang. Ada layanan paket Reguler (REG) yang waktu pengirimannya 2-3 hari tergantung lokasi, ada juga layanan pengiriman Yakin Esok Sampai (YES) yang biasanya akan sampai ke lokasi pengiriman paling lama dalam 1 hari.

Layanan YES adalah jenis layanan pengiriman premium dimana JNE menjanjikan paket yang akan dikirim sampai ditujuan pada keesokan harinya (maksimal sebelum tengah malam) termasuk pengiriman pada minggu dan libur nasional. Namun, layanan premium dari JNE ini belum tersedia di semua kota.

Jika kamu menginginkan layanan pengiriman dengan ongkos yang lebih murah JNE menyediakan layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) yang melayani pengiriman ke berbagai kota di Indonesia. Hampir sebagian besar E-commerce dan marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Mataharimall, Zalora, berrybenka, Elevenia, dan lain-lain, menyediakan pilihan JNE sebagai kurir pengiriman mereka.

Istilah Penting Dalam Status Pengiriman JNE

Dalam tracking resi JNE, kamu akan menemukan berbagai macam istilah atau kode yang menunjukkan status pengiriman paket dari satu titik/kota ke titik/kota lainnya. Istilah tersebut diantaranya adalah:

Manifested
Paket yang ingin dikirimkan telah diterima oleh pihak JNE, telah siap dan menunggu proses pengiriman.

On Transit
Barang yang sedang dikirim telah transit di kota lain, dan akan ikut pada jadwal pengiriman menuju kota tujuan.

On Process
Paket yang dikirimkan sudah dalam proses pengiriman, jika masih berada pada status pengiriman ini biasanya updatenya lumayan lama.

Received on Destination
Status pengiriman ini menandakan bahwa barang yang dikirimkan sudah tiba di kota tujuan, tapi masih belum dikirimkan menuju alamat tujuan.

Delivered
Ini berarti paket sudah sampai dan telah diterima di alamat tujuan. Jika kamu merasa belum menerimanya, kamu bisa tanyakan tetangga atau teman kantor mengenai paket tersebut.

AU (antar ulang)
Barang kamu sudah diantarkan ke alamat tujuan akan tetapi alamat tidak ditemukan atau belum sempat diantarkan, maka pengiriman diulang kembali.

Nah, setiap kali kita mengirimkan barang di JNE terdekat pastinya kita akan mendapatkan kertas yang merupakan tanda bukti bahwa barang sudah dikirimkan. Kertas itu adalah Resi JNE yang berisi kode airway bill atau kode resi yang bisa kamu periksa melalui laman tracking dari JNE atau laman lain yang menyediakan pengecekan kode resi.

Resi ini sangat penting untuk diketahui utamanya bagi online shop yang pastinya akan banyak melakukan pengiriman barang ke berbagai daerah sesuai dengan kota tujuan barang yang dipesan oleh konsumen. Untuk itu kamu perlu tahu contoh no resi JNE jika mempunyai online shop.

Contoh No Resi JNE

Bagaimana dengan contohnya, kamu bisa melihat gambar resi yang akan kami berikan dibawah ini yah!

contoh no resi jne

Terimakasih sudah menyimak postingan kami kali ini mengenai contoh no resi JNE yang penting untuk diketahui oleh para pemilik online shop. Semoga postingan kami kali ini bermanfaat yah dan menambah informasi bagi kamu yang sedang membuka online shop.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Related posts