Cara Unlock Bootloader Untuk Semua Merk Smartphone Terbaru

  • Whatsapp
cara unlock bootloader
cara unlock bootloader
No votes yet.
Please wait...

Ingin me-rooting ponsel atau tablet Android? Ingin menginstal TWRP dan menikmati banyak ROM khusus yang tersedia hari untuk perangkat Android? Nah, jika demikian, dalam tutorial ini kami menunjukkan kepada kamu bagaimana melakukan hal itu dimulai dengan cara unlock bootloader.

Cara Unlock Bootloader Terbaru Terbukti Bekerja

adb reboot bootloader
adb reboot bootloader

Sebelum kamu dapat menginstal TWRP atau menginstal ROM khusus pada perangkat Android, kamu harus membuka kunci bootloader pada kebanyakan kasus. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Buka Pengaturan-> Tentang Telepon dan ketuk “Build number” sekitar 5 kali. Kamu akan melihat pesan yang mirip dengan, “Anda sekarang menjadi pengembang” atau “Mode pengembang telah AKTIF”.
  • Ketuk tombol kembali sekali (atau dua kali) dan kamu akan melihat opsi menu baru yang disebut, “Opsi pengembang”, ketuk itu. Dalam menu “Opsi Pengembang”, pastikan “Penguncian OEM” dicentang AKTIF. Sekarang, beberapa perangkat Android yang lebih lama mungkin tidak memiliki opsi ini. Jika tidak melihat opsi di mana pun, kamu dapat melewati langkah ini.
  • Download fastboot.zip dan ADB Drivers.(Kamu bisa mencarinya di internet dan beberapa firum Android, contohnya xdadeveloper). Setelah fastboot.zip di download, unzip / ekstrak semua file ke folder “fastboot” di direktori “Download” Anda.
  • Jika menggunakan Windows, jalankan program Driver ADB yang baru saja kamu download. Ini akan bekerja pada Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10. Kamu dapat memverifikasi bahwa driver berfungsi dengan benar dengan masuk ke Windows Device Manager dan kamu akan melihat sesuatu seperti, “Android ADB Interface”. Lihat ke perangkat Android dan notifikasi akan muncul, pastikan untuk mengetuk “OK” jika kamu melihat “Izinkan USB debugging”. Ini agar dapat menggunakan perintah ADB untuk perangkat Android.
  • Untuk Windows, buka prompt perintah dengan mengetik “cmd” di kotak pencarian Windows. Jika kamu tidak tahu cara melakukan ini, coba cari di google. Selanjutnya ketik berikut ini.

cd Downloads

cd fastboot

adb reboot bootloader

  • Selanjutnya kita akan membuka kunci bootloader dengan perintah, “fastboot oem unlock” ATAU “fastboot flashing unlock“. Tidak ada salahnya mencoba, tetapi salah satunya akan membuka kunci bootloader. Kamu akan melihat pesan di perangkat Android yang meminta “Unlock bootloader”. Gunakan tombol volume untuk memilih “Ya” lalu tekan tombol Daya dan ini akan membuka kunci Android. Perangkat Android harus reboot tetapi jika tidak menggunakan menu bootloader kemudian pilih, “Mulai” untuk me reboot Android kamu.
  • Tunggu sekitar 5-10 menit agar perangkat Android melakukan boot sepenuhnya. Kamu akan melihat layar selamat datang seperti hari pertama mendapatkan ponsel Android. Selamat, kamu telah berhasil membuka kunci bootloader.

Baca Juga : Cara Mengatasi “Terjadi Masalah Saat Berkomunikasi Dengan Server Google” Dengan Mudah

Itu tadi trik unlock bootloader untuk berbagai smartphone. Selanjutnya kamu sekarang dapat instal TWRP atau mencoba beberapa custom rom yang telah kamu pilih.

No votes yet.
Please wait...

Related posts