Cara Root Dengan Kingroot Pasti Berhasil!

  • Whatsapp
cara root dengan kingroot
Gizmo Advices
No votes yet.
Please wait...

Untuk pengguna Android, istilah “Root” akan sangat familiar – bahkan, beberapa penggunanya menyebut bahwa tidak lengkap rasanya kalau ponsel Android belum di-root. Dengan banyaknya pabrikan ponsel Android, cara root Android juga sangat beragam dan berbeda dari waktu ke waktu. Nah, di artikel ini, penulis membagikan cara root dengan Kingroot yang pasti berhasil apa pun Operating System (OS) Android yang Anda gunakan!

Kenapa Kingroot? Bisa dibilang, aplikasi ini adalah yang paling simpel untuk melakukan rooting pada ponsel Android. Bukan hanya karena langkahnya yang sangat sederhana, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk root tanpa menggunakan PC sama sekali!

Dengan kemudahan ini, pastinya sangat menghemat waktu dan tenaga tanpa perlu mencari informasi tambahan atau takut ponsel Anda mengalami kerusakan (error OS) ketika proses rooting.

Cara Root HP Android Menggunakan Kingroot

cara root dengan kingroot
Gizmo Advices

Sudah siap untuk “mengoprek” Android? Unduh Kingroot lebih dulu di sini. Setelah selesai mengunduh, install APK Kingroot tersebut (jangan lupa centang opsi pada bagian Unknown Resource bila Anda tidak bisa menginstall APK Kingroot).

Baca juga: 5 Aplikasi VPN Android Tercepat

Aplikasi sudah terpasang tanpa kendala? Saatnya menjalankan proses cara root dengan Kingroot.

Langkah Root Android Menggunakan Aplikasi Kingroot (100% Work!)

Perlu Anda ingat, ketika menginstall Kingroot, beberapa tipe ponsel akan memunculkan notifikasi bahwa aplikasi ini tidak aman. Jangan khawatir, klik pilihan untuk tetap menginstall Kingroot pada notifikasi yang muncul di layar.

Cara Root HP Menggunakan Kingroot:

kingroot successfully root
XDA Developers
  1. Klik aplikasi Kingroot di layar ponsel Android
  2. Setelah jendela awal terbuka, centang kolom “License Agreement” dan klik “Try It
  3. Setelahnya, klik tombol “Try Root
  4. Tunggu proses rooting Kingroot sampai selesai – proses rooting aplikasi ini membutuhkan internet, jadi, pastikan koneksi Anda stabil (disarankan menggunakan wifi)
  5. Setelah proses mencapai 100%, klik menu garis tiga di sebelah kiri atas layar ponsel
  6. Pada menu, klik opsi “Kingroot Labs
  7. Akan muncul jendela yang menunjukkan “Root Successfully” – artinya, ponsel Anda berhasil di-root
  8. Unduh aplikasi Root Checker di Playstore – dengan aplikasi ini, Anda bisa lebih mengecek lebih akurat bahwa ponsel Anda sudah di-root
  9. Buka aplikasi Root Checker dan klik opsi “Verify Root
  10. Akan muncul jendela notifikasi, klik “Allow” untuk melanjutkan
  11. Setelahnya, akan muncul tulisan berwarna hijau bertuliskan: “Congratulations! Root access is properly installed on this device!” – itu adalah kabar baik bahwa ponsel Anda sudah di-root! (Lihat gambar di atas untuk lebih jelas)
  12. Namun, bila muncul tulisan merah yang diawali dengan kalimat: “Sorry! Root access is not…” – itu adalah kabar buruk bahwa ponsel Anda gagal di-root.
root checker kingroot
Google Play

Cara root dengan Kingroot pasti berhasil kalau Anda mengikuti langkah di atas dengan benar. Menurut penulis, ada salah satu elemen penting yang menjamin cara root ini berhasil, yakni koneksi internet yang cepat dan stabil. Karenanya, kalau Anda gagal mencoba sekali cara root ini, ulangi sekali lagi dengan koneksi internet yang lebih stabil (pastikan melakukan reboot lebih dahulu sebelum mengulangi proses rooting).

No votes yet.
Please wait...

Related posts