Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Hampir Penuh Tanpa Harus Menghapus File

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Hampir Penuh
Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Hampir Penuh
Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Ponsel Android memang mudah sekali untuk kita dapatkan. Banyak sekali Merk dan juga seri dai pabrikan yang mereka pasarkan. Tetapi sering kali masalah internal hampir penuh karena keterbatasan ruang penyimpanan. Ada beberapa cara mengatasi penyimpanan internal hampir penuh yang bisa kamu lakukan.

Cara yang akan kami berikan ini cukup baik dan juga tanpa harus menghapus file yang sudah ada. Jadi kamu tidak perlu takut jika ponsel Android kamu bakal mengalami bootloop. Sebenarnya dengan pengaturan manajemen file yang baik, kamu pasti tidak pernah mengalami hal ini lagi.

Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Hampir Penuh Di HP Kalian

Nah berikut ini cara mengatasi penyimpanan internal hampir penuh yang bisa kamu coba.

  • SD Card

Hampir setiap produsen ponsel android sekarang sudah menyediakan fitur ini di produk mereka. Tapi banyak dari pelanggan enggan menggunakan fitur ini pada ponsel mereka. Padahal dengan menaruh beberapa file di SD Card, secara pasti akan mengurangi beban di media penyimpanan internal kamu.

Misalnya file berupa gambar, foto, video, musik dan hasil kamera bisa kamu pindahkan di SD Card kamu. Karena file-file tersebut sangatlah memakan ruang penyimpanan yang cukup besar. Biasanya hal ini sering tidak kita sadari.

  • Memindahkan Aplikasi Ke SD Card

Cara ini juga cukup baik untuk mengurangi penyimpanan internal hampir penuh. Kamu bisa memindahkan beberapa aplikasi ke dalam SD Card kamu. Walaupun tidak semua aplikasi mendukung hal ini dan juga sering kali membutuhkan akses root pada ponsel kamu.

Baca Juga : 5 Game Tebak Lagu di Android untuk Mengasah Pengetahuan Musik Anda

Dan juga perlu untuk kamu ingat, gunakan SD Card class 10 untuk ponsel kamu. Kenapa demikian? Karena dalam hal ini, kita membutuhkan SD Card dengan syarat diatas supaya aplikasi berjalan dengan lancar.

  • Hapus Aplikasi Yang Tidak Di Butuhkan

Lebih bijaklah dalam memilih aplikasi yang kamu instal di ponsel. Karena jika tidak, kamu akan sering kali mengalami penyimpanan internal penuh. Misalnya gunakan satu browser saja pada ponsel. Karena sering kali orang mempunyai lebih dari 2 browser di ponsel mereka.

Hapus juga aplikasi bawaan dari ponsel yang sering kali tidak kamu gunakan.Ini tentu akan menambah ruang dalam media penyimpanan. Biasanya aplikasi tersebut masih bisa kamu gunakan lewat akses dari browser.

  • Hapus Cache.

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh. Para pengguna Android sering kali tidak tahu dengan hal ini. Padahal jika kita rajin untuk membersihkan Cache, media penyimpanan kita akan terasa longgar. Biasanya yang sering kali mempunyai Cache banyak adalah aplikasi sosial media.

Beberapa cara mengatasi penyimpanan internal hampir penuh diatas dapat menyelesaikan masalah ini. Dan kabar baiknya cara ini cukup aman dan jarang kali kerusakan akan muncul.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Related posts